Tag

, , , , ,

image

Sayyidatuna Khadijah begitu melimpah hartanya. Akan tetapi dia sekarang berada  dalam lingkaran boikot di lembah Abi Thalib. Mereka tertimpa atas apa-apa yang menimpa.

Keadaan lapar yang sangat amat luar biasa mereka lalui dua atau tiga hari sedangkan tidak secuil makanan pun masuk ke dalam perut mereka. Bahkan mereka sampai memakan dedaunan yang ada di sekitar mereka (bahkan tampak urat mereka berwarna hijau).

Sedangkan pemboikotan tersebut terjadi bukan seminggu, sebulan atau setahun. Tetapi mendekati tiga tahun, dalam keadaan yang sangat amat memprihatinkan ini. Setahun telah berlalu, dan Fatimah berumur 13 tahun. Fatimah mendekati ibunya melewati tangisan-tangisan bayi dan rintihan anak-anak kecil kepada ibunya karena lapar. Sayyidatuna Khadijah dalam keadaan sangat lapar dan lemas. Akan tetapi yang sangat menakjubkan adalah, mereka saling menahan dan menutupi satu sama lain agar tidak ada yang saling cemas. Bahkan Rasulullah Saw menampakkan wajah yang cerah walaupun dalam keadaan yang sama, agar mereka tidak cemas. Sungguh merupakan pemandangan dan pelajaran yang indah.

(bersambung)

Sumber:
http://anaknyaabi.wordpress.com
• fb: Habib Abdul Qodir Ba’abud