Tag

, , , , ,

image

Sayyidatuna Fatimah bertambah dewasa dan sampai di umurnya yang ke-12 tahun, di tahun ke-7 dari kenabian, tepatnya di bulan Muharram orang-orang kafir Quraisy sepakat dalam suatu rencana yang sangat jelek. Mereka sepakat untuk menulis perjanjian yang berisikan kesepakatan untuk memboikot Rasulullah Saw dalam ‘Sye’eb atau lembah Abi Mutthalib’, semuanya dari Bani Hasyim dan Bani Abdul Mutthalib baik yang muslim atau yang kafir.

Dalam isi surat perjanjian itu mereka sepakat untuk memutuskan semua hubungan dengan mereka. Tidak menikahi mereka, tidak jual beli dengan mereka, mencegah segala sebab-sebab masuknya rizieq ke mereka, tidak menerima perdamaian sampai Bani Abdul Mutthallib menyerahkan Rasulullah Saw untuk dibunuh. Mereka menggantungkan surat perjanjian itu dalam Ka’bah.

Bertambah parah keadaan Rasulullah Saw bersama Sayyidatuna Khadijah. Di mana Khadijah sebelum Islam adalah wanita terkaya di negeri Arab baik dari laki-laki atau perempuan, bahkan dikatakan kalau semua harta orang-orang Quraisy dikumpulkan tidak menandingi harta Sayyidatuna Khadijah.

(bersambung)

Sumber:
http://anaknyaabi.wordpress.com
• fb: Habib Abdul Qodir Ba’abud