Tag

, , , , ,

image

Rumah tempat dilahirkannya Fathimah, adalah rumah diturunkannya wahyu. Ketika turun wahyu pertama kali Nabi saw datang dalam keadaan takut. Berkatalah Sayyidatuna Khadijah: “Wahai Rasulullah, jangan takut sesungguhnya Allah swt takkan menyia-nyiakanmu karena engkau adalah orang yang suka bersedekah, menyambung tali silaturrahmi dan selalu membantu orang yang mengalami kesusahan. Demi Allah, Allah swt tidak akan menyia-nyiakanmu.”

Inilah nabi kita, yang mana meski sebelum diangkat menjadi Nabi, beliau sudah memiliki sifat-sifat yang mulia. Dan Sayyidatuna Khadijah yang mana tidak dikenal di Makkah kecuali sebagai wanita yang mulia dan terhormat, baik dari segi akhlaq atau budi pekerti.

Di rumah tersebutlah anak-anak perempuan Nabi Muhammad Saw terdidik, atas bimbingan orang tua yang penuh akhlaq yang mulia dan kasih sayang.

Sebagian ulama’ berkata: “Dilahirkannya Sayyidatuna Fathimah di masa sebelum diutusnya Nabi Saw, adalah SEBUAH HIKMAH agar Fathimah membantu perjuangan ayahnya dan tumbuh besar bersamaan dengan tumbuh besarnya agama. Sayyidatuna Fathimah menjadi pendamping setia ayahnya, suka dan duka sampai Nabi Saw meninggal dunia.

(bersambung)

Sumber:
http://anaknyaabi.wordpress.com
• fb: Habib Abdul Qodir Ba’abud