Tag

, , , , ,

Allah Swt menginginkan agar manusia tidak melupakan kelahirannya di hari yang mulia, dikarenakan Sayyidatuna Fathimah lahir di saat hari diperbaruinya Ka’bah “Baitullah”. Maknanya di sini terdapat rahasia yang agung, Allah menjadikan kelahiran Sayyidatuna Fathimah di hari diperbaruinya “al-Bait/Ka’bah” karena Fathimah adalah Ummu Ahlil Bait.

Baitullah dibangun bersamaan dengan kelahiran Ummu Ahlil Bait yaitu Fathimah binti Muhammad. Karena akan keluar darinya keturunan dan keluarga Rasulullah Saw di hari ini, akan tampak jelas Baitullah dan begitu juga telah tampak atau lahir wanita yang akan membawa Ahlul-Baitnya Rasulillah Saw.

Wajah Rasulullah sangat gembira dan berseri-seri bagai rembulan saat mendengar kelahiran Fathimah walaupun beliau adalah anak perempuan yang ke empat. Di mana orang-orang dahulu membenci anak perempuan bahkan sebagian dari mereka apabila lahir anak perempuan wajah mereka merah karena marah, benci dan malu. Bahkan mereka menyendiri karena malu menemui orang. Sebagian besar mereka mengubur hidup-hidup anak perempuannya. Nabi Saw hidup di gelapnya zaman jahiliyah mendapat anak perempuan.

(besambung)

Sumber:
* http://anaknyaabi.wordpress.com
* fb: Habib Abdul Qodir Ba’abud