Tag

, , , , ,

image

Segala puji bagi Allah Swt. yang telah menentukan sejak dahulu kala untuk memilik sebagian dari hamba-hamba-Nya. Maha Suci Allah yang telah mengangkat kedudukan mereka juga menempatkan mereka dekat disisinya di dunia dan di akhirat. Semoga shalawat dan salam tercurahkan atas kekasih-Nya yang telah dipilih juga atas keluarga beliau yang suci dan para sahabat-sahabat beliau sebaik-baiknya sahabat, serta atas orang-orang yang berjalan di jalan mereka sampai pada hari ketika kita menjumpai-Nya, Maha Suci Allah Yang Maha Pengampun. Semoga Allah memasukkan kita ke dalam golongan orang yang beruntung yang telah dipilih dan didekatkan oleh Allah Swt. Aamiin.

Sejak lama ada di dalam benakku sesuatu yang mungkin bisa aku berikan kepada istriku, putri-putriku, adik perempuanku, bahkan para saudari-saudari muslimah juga bagi umat Islam secara umum. Yaitu sebuah hadiah yang mungkin bisa dijadikan sebagai prasasti dan contoh serta kiblat dalam kehidupan mereka, yang mana aku temukan sebaik-baik hadiah yang cocok bagi mereka di zaman seperti ini adalah mengingat kembali sebuah sejarah bidadari yang berbentuk manusia yaitu,
“Sayyidatuna Fathimah az-Zahra al-Batuul“ yang mana Allah Swt. pilih di antara para wanita-wanita untuk menjadi suri tauladan bagi para wanita-wanita muslimat. Beliau Sayyidatuna Fathimah adalah ibu para lelaki-lelaki dan kesatria yang tangguh.

Ketika aku pelajari sejarah Sayyidatuna Fathimah al-Batuul serta meresapi kisah-kisahnya, ada rasa rindu yang terpendam di dalam hatiku kemudian tergerakkan sehingga membuat hatiku menangis karna rasa rindu dan juga rasa malu dan pilu. Bahkan di sebagian cerita aku terdiam, tanpa terasa air matapun tak sanggup ku bendung. Mengalir di wajah yang penuh dosa ini atas apa-apa yang terjadi dalam kehidupan beliau “Rodhiallahu ‘Anhaa” dalam mempertahankan dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama juga atas akhlaq-akhlaq serta budi pekerti yang luhur dan pengarahan-pengarahan yang berdasarkan asas Islam yang dengannya Nabi SAW di utus.

Bersambung.

Sumber:
* http://www.anaknyaabi.wordpress.com
* fb: Habib Abdul Qodir Ba’abud