Tag

, ,

“Sesungguhnya sirah (kisah) Nabi Muhammad Saw dan para sahabat serta sejarah perjalanan mereka adalah tauladan yang baik untuk membantu metode dakwah para da’i bahkan dapat dijadikan sumber yang luas untuk menambah kekuatan iman dan hubungan keagamaan mereka (para da’i). Mereka dapat mendulang dari kisah atau sejarah itu cahaya iman dan dapat menyalakan semangat pada hati-hati mereka (untuk berdakwah)”.

“Daripada tanda-tanda seorang pecinta Allah adalah mengikuti Habibullah (kekasih Allah) yaitu Nabi Muhammad SAW dalam akhlak beliau, perilaku beliau, perintah-perintah dan sunnah-sunnah beliau”.

“Daripada keutamaan Allah yang dengannya Dia telah memuliakan umat ini dan mengistimewakannya dari umat terdahulu, adalah terdapatnya kubur Nabi dan Pemimpin kita Rasulullah SAW secara pasti dan meyakinkan, tidak ada keraguan dan kesamaran”.

“Tidak disangsikan lagi bahwa doa-doa Nabawiyah (yang dipanjatkan oleh Nabi Muhammad Saw) adalah dasar awal yang dapat dibuat pegangan, tidak akan meragukan itu siapa pun yang memiliki akal. Maka kalam (sabda/doa) pemimpin manusia (Rasulullah Saw) adalah pemimpin kalam seluruh manusia”.

Di ambil dari kitab “Mutiara Ahlu Bait Dari Tanah Haram”.